Ayo! Indonesia Bisa. Ayo! Indonesia Bisa. Ayo! Indonesia Bisa. Ayo! Indonesia Bisa. Ayo! Indonesia Bisa. Ayo! Indonesia Bisa. Ayo! Indonesia Bisa.

Ayo Indonesia Bisa is a liberation movement of Indonesian society from economic difficulties, with the empowerment of people power itself. Ayo Indonesia Bisa theme of "unity is strength, along with weapons." Concepts used in this program is to help one another with a network system that harnesses the power of the people of Indonesia who now number 250 million people and in 2020 estimated 300 million people.

27.3.10

"Ayo"

ayo p kata seru untuk mengajak atau memberikan dorongan: -- cepat, kita berangkat sekarang!*

* KBBI Maret 2010

PENGERTIAN
Banyak hal yang bisa dilakukan dengan kata ‘Ayo’, jutaan mungkin. Baik positif maupun negatif. Bisa diplintir kemanapun arah ‘angin’, tergantung situasi dan kehendak kita ketika mengucapkan kata itu.

Banyak orang terjerembab ke lembah hitam ketika diajak temannya terjun bebas ke jurang hitam, dan sebaliknya banyak juga orang yang malah menjadi baik setelah terkurung sekian tahun di negeri ‘asikmasuk’. Artinya, tergantung kita hendak kemana kita arahkan kata ‘Ayo’.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) yang menjabat 5 Desember 2005 hingga 22 Oktober 2009. Ir. H. Erman Soeparno, MBA., Msi., pernah meluncurkan slogan "Ayo PHK".

Loh! Kok disuruh PHK, Bukankah nanti semakin banyak pengangguran? Tapi tunggu dulu, maksud mantan menteri kita satu bukan PHK seperti yang ditakutkan oleh para karyawan di Indonesia. Tapi adalah sebuah gerakan moral untuk pemuda Indonesia yang mengangur untuk bekerja. Slogan PHK yang diluncurkan maksudnya adalah "Pokoknya Harus Kerja".

Untuk itu, Ayo… yang bergandengan dengan Ayo ayo yang lain: Ayo mengaji, Ayo ke Masjid! Ayo ke Pesantren! Ayo naik haji! Ayo bekerja, Ayo ke bioskop! Ayo kelokalisasi! Ayo ke panti pijit! Ayo cari cewek mangkal! Ayo belajar! Ayo bermain! Ayo minum! Ayo sekolah! Ayo makan! Ayo menonton! Ayo tidur! Ayo olahraga! Ayo mandi! Ayo bangun, Ayo… Ayo… dan masih banyak lagi Ayo ayo lainnya yang tidak mungkin ditulis satu per satu di sini.

… dengan satu catatan: kita bisa pergi kemana saja dengan hanya sebuah kata ‘Ayo!’.

0 komentar:

Posting Komentar